Tips dan Trik Liburan Hemat Ke Thailand

  • Whatsapp

Salah satu negara untuk destinasi tamasya di Asia Tenggara yang tak boleh kau lewatkan merupakan Thailand. Sebagai pegawai atau mahasiswa dengan penghasilan tepat-pasan, kau tentu merasa kesusahan apabila patut merencanakan tamasya ke luar negeri. Wah hening saja, sebagai pegawai aku juga menikmati hal yang sama. Tetapi budget yang tepat-pasan gak boleh menghambat niatmu memperhatikan dunia lebih luas.

1. Berburu karcis promo, manfaatkan program pemerintah Thailand yang lagi gencar-gencarnya promosi Visit Thailand

Kau tentu tahu dong ya jikalau akhir-akhir ini pemerintah Thailand sedang gencar-gencarnya mencanangkan promosi visit Thailand diberbagai media sosial dan malah tak tanggung-tanggung menggait pemeran film pria kenamaan Mario Maurer sebagai ambassador-nya. Nah, momentum ini betul-betul menguntungkan bagi kau yang gembira jalan-jalan, karena program pemerintah Thailand ini juga bekerjasama dengan berjenis-jenis maskapai besar yang kemudian menawarkan paketan murah ke Thailand. Bocoran nih ya seperti yang sudah aku coba, jikalau kau rajin mantengin karcis promo, kau dapat bisa harga berkisar satu juta rupiah untuk umum pulang pergi. Murah kan?

Read More

2. Pilih hotel di daerah ngumpulnya para backpacker

Memilih hotel yang ideal akan membikin budget liburanmu tak membengkak. Untuk di Thailand sendiri sama halnya di negera-negara lainnya mempunyai wilayah khusus untuk daerah menginap para backpaker salah satunya di wilayah Khaosan Road. Hotel termurah di sepanjang Khaosan Road seharga Rp 100.000/malam sampai Rp 300.000/malam. Lazimnya ini telah cukup untuk daerah tidur dan menyimpan barang turunan. Keamanaan hotelnya malahan terjamin dan apabila mujur kau dapat menerima layanan sarapan free dengan harga hotel di atas. Dan sebab yakni sentra ngumpulnya backpacker, jadi kelemahan wilayah ini cukup bising sampai larut malam.

3. Berburu sarapan murah dan free di wilayah Grand Palace

Kemujuran selanjutnya sebagai pemburu tamasya murah merupakan perkara makanan. Aku sesungguhnya juga tak mengira bahwa betul-betul gampang menerima makanan dan minuman free untuk sarapan di Thailand. Di sebagian jalan di sentra kota secara khusus di tempat Grand Palace kau dapat menjumpai relawan yang membagikan sarapan bagi mereka yang akan berangkat berprofesi. Dan padahal malahan itu sarapan untuk pegawai yang akan berangkat kerja dengan kendaraan awam, para relawan malahan akan menawarkan makanan itu terhadap para turis yang melintas.

4. List destinasi yang letaknya saling berdekatan

Hal ini penting untuk menghemat budget akomodasi kau. Contohnya saja kau berencana seharian untuk bertamasya di sekitar kota Bangkok karenanya ada sebagian destinasi yang saling berdekatan dapat kau kunjungi dengan berjalan kaki seumpama sesudah berkunjung ke Grand Palace, dengan berjalan kaki sekitar 300 meter kau dapat menemui Wat Pho sesudah itu berjarak 200 meter kemudian kau malahan dapat membeli karcis perahu menyeberang ke Wat Arun.

5. Jangan ragu untuk menawar harga barang

The power of your smile. Percayalah sebab Thailand masih satu rumpun dengan kita sebagai komponen dari Asia Tenggara karenanya urusan tawar menawar harga barang bisa dilaksanakan dengan gampang. Tampillah dengan wajah ramah dan penuh senyum ketika menawar harga barang, sebab rupanya para penjual di Thailand betul-betul menghargai keramahan pelanggannya. Dan adakalanya kau patut tahu kultur sopan santun mereka seumpama saja mengepakkan kedua tangan di depan dada ketika menyuarakan terima beri.

6. Merasakan suasana malam di Bangkok dari atas perahu dengan trip free khusus turis di AsiaTique

Seandainya kau berencana untuk tinggal sekitar dua hingga tiga hari di Bangkok karenanya tentunya kau memikirkan destinasi yang bisa dikunjungi malam hari. Salah satu lokasi yang menarik merupakan Asiatique. Di daerah ini kau juga dapat menemukan gerai makanan halal yang ideal berada di seberang jalan pintu masuk Asiatique. Puas jajan, kau dapat berkeliling Asiatique dengan suasananya yang betul-betul mempesona dengan berjenis-jenis pertunjukan seni trek. Dan yang tak boleh kau lewatkan merupakan layanan berkeliling merasakan suasana malam Bangkok dari atas perahu. Layanan ini jadi buruan para turis, ada yang berbayar dan tentunya ada pula yang free. Seandainya kau lagi low budget dapat coba yang layanan free, bedanya cuma lama waktunya saja kok. Dengan semacam itu kau akan merasakan suasana malam hari Bangkok dari atas perahu. Romantis lho.

7. Pertunjukan kultur dan kesenian di tengah kota

Salah satu alasan kenapa aku memilih travelling ke Thailand ketika bulan April merupakan sebab tahun baru Thailand jatuh pada bulan hal yang demikian tepatnya tanggal 13 sampai 15 April. Sehingga kita dapat dengan gampang merasakan festival kebudayaan diberbagai lokasi mulai dari sentra kota sampai gang rumah warga dan tentunya free. Kecuali itu, pertunjukan kultur yang dilaksanakan ketika Songkran (sebutan untuk tahun baru Thailand) akan menonjolkan sisi lain dari kehidupan masyarakat Thailand seperti keramahan warganya dan tentunya kekayaan adat istiadatnya. Tetapi kau patut ingat juga sebab hampir semua turis yang berkunjung ke Thailand mengharapkan momentum yang sama untuk menyaksikan festival Songkran, karenanya siapkan fisikmu berdesak-desakan ditengah keramaian warga.

8. Cari tahu ongkos kendaraan awam sebelumnya

Salah satu pengalaman unik dan membahagiakan yang aku natural di Bangkok ketika secara tak sengaja menemukan bis free. Sepertinya pemerintah Thailand lagi gencar-gencarnya melaksanakan program untuk mengurai kemacetan dengan mensubsidi sebagian bis free. Metode mengenalinya gampang apabila bis tak ber-AC dan tak ada yang minta upah selama perjalanan karenanya dapat dipastikan bis hal yang demikian free. Kau dapat membentuk berjenis-jenis detinasi yang jaraknya berdekatan yang dapat dicapai dengan bis free. Contohnya saja nih kau pengen ke China Town, Asiatiuque dan Siam Center atau Paragon Mall, kau dapat mengambil bis nomor 15 dari Grand Palace. Dipastikan kau akan hingga ke sebagian destinasi hal yang demikian tanpa mengeluarkan uang sepeser malahan untuk akomodasi. Bis yang berbayar sendiri harganya berkisar 10 – 30 bath atau Rp 4000 – Rp 12000. Gak perlu ragu dikelabui harga, karena petugasnya akan memberikan tiket sesudah kau menyerahkan uangmu.

9. Berkunjung ke Train Night Market Ratchada

Seandainya sebelumnya kita telah tahu bagaimana caranya menerima sarapan free karenanya untuk menerima makanan murah buat makan malam, karenanya datanglah ke Train Night Market Ratchada yang berlokasi ideal di belakang Esplanade Shopping Mall. Untuk menuju ke jalan masuk lokasi kau pantasnya masuk lewat pintu mall terutamanya dulu jadinya gak perlu berdesak-desakan dengan pengunjung yang lainnya. Bermacam menu dapat kau temui di sini mulai dari makanan khas Thailand sampai makanan Asia seperti sushi, ramen dan sate ada di jual di daerah ini lho.

10. Pilih daerah belanja yang grosiran

Kau yang mau membelikan cenderamata bagi rekan kerja atau keluarga yang harganya murah tapi konsisten berkwalitas dapat datang ke Chatuchak Market dan Pratunam. Di lokasi hal yang demikian kau dapat menawar hinggga separo harganya lho. Contohnya saja totebag dengan motif etnik mereka jual seharga 250 baht kau dapat tawar sampai 100 baht. Pokoknya pede aja sih. Penjualnya juga ramah-ramah kok dan bakal ngerti budget yang kau miliki.

Nah, itu tadi review singkat tetapi rupanya cukup panjang perihal perjalanan murah ke Thailand yang semoga saja berguna. So, nunggu apalagi? langsung cek kelendermu dan rencanakan liburanmu, guys.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *