Tetap Makan Enak Saat Diet, Intip Tips Membuat Makanan Diet Yang Lezat

  • Whatsapp
Tetap-Makan-Enak-Saat-Diet-Intip-Tips-Membuat-Makanan-Diet-Yang-Lezat
Foto dari Canva Pro

Tidak hanya untuk menunjang penampilan, diet saat ini sudah menjadi gaya hidup sehat yang banyak diterapkan sebagian orang. Makanan diet sering dirasa tidak lezat karena menggunakan bumbu yang terbatas. Padahal, saat ini sudah banyak menu diet lezat yang dijual, meski dengan harga yang terkadang cukup mahal. Jangan khawatir, anda dapat membuat makanan lezat untuk diet dengan cara mudah dengan tips berikut.

Tips Memilih Menu Untuk Diet

1. Mengganti Minyak Goreng Dengan Minyak Zaitun

Gorengan menjadi pantangan utama bagi pelaku diet yang diharuskan untuk mengurangi makanan berminyak. Jika sesekali anda ingin memakan gorengan, anda bisa membuat gorengan sendiri di rumah. Akan lebih sehat jika minyak untuk menggoreng, diganti menjadi minyak zaitun. Minyak zaitun memiliki tekstur dan rasa yang khas serta lebih sehat dikonsumsi karena mengandung mengandung lemak sehat yang aman dikonsumsi bagi pelaku diet.

2. Air Lemon dan Cuka Pengganti Garam

Garam merupakan salah satu bumbu dapur untuk menambah cita rasa gurih. Makanan dengan banyak garam dapat menahan air di dalam tubuh yang dapat meningkatkan berat badan. Sehingga, banyak menu dietĀ  yang tidak mengganti garam dengan air lemon atau cuka untuk menambah rasa gurih masakan. Meski tidak asin, dari air lemon dan cuka dapat menambahkan cita rasa pada masakan. Anda dapat mulai mencobanya di rumah.

3. Konsumsi Mie Shirataki Yang Rendah Kalori

Kandungan kalori yang banyak membuat mie tidak menjadi makanan yang ramah untuk pelaku diet sehat. Salah satu makanan berbahan mie rendah kalori yang dapat diolah menjadi makanan diet yang lezat adalah shirataki. Mie Shirataki mengandung banyak serat yang berguna untuk menurunkan berat badan dan menjaga kestabilan gula dalam darah.

Diet bagi kesehatan berarti menjaga pola makan dan mengkonsumsi makanan sehat. Tidak banyak orang yang menyukai menu diet karena jarang menggunakan penyedap seperti makanan kebanyakan, jadi menu diet cenderung terasa hambar, dan tidak lezat. Padahal, anda dapat menggunakan beberapa bahan masakan lain sebagai pengganti bumbu untuk menu diet. Sehingga, anda tetap bisa mengkonsumsi makanan lezat dan sehat tanpa khawatir.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *