Tak Hanya Lebih Segar, Ternyata Banyak Manfaat Infused Water yang Baik untuk Kesehatan

  • Whatsapp
Tak-Hanya-Lebih-Segar-Ternyata-Banyak-Manfaat-Infused-Water-yang-Baik-untuk-Kesehatan

Banyak masyarakat yang pada dasarnya kurang suka jika harus mengonsumsi air biasa, karena tidak ada rasanya dan dianggap kurang segar. Sehingga kemudian lebih memilih untuk minum air yang ditambah dengan perasa yang banyak dijual di pasaran, mulai diantaranya adalah sirup dan berbagai macam produk manis yang lainnya. padahal sebenarnya meskipun enak, namun air yang sudah ditambahkan dengan beragam jenis rasa-rasa ini kurang baik bagi tubuh. Selain karena kandungan kalori yang ada didalamnya, sebenarnya juga banyak senyawa berbahaya layaknya pengawet, pemanis buatan, perasa dan pewarna.

Sehingga sebenarnya lebih aman bagi Anda untuk mengonsumsi infused water. Pastinya banyak yang sudah tidak asing dengan nama air yang satu ini bukan. Apalagi belakangan memang cukup populer. Yaitu air yang ditambah dengan potongan buah-buahan sehingga rasanya menjadi lebih segar dan nikmat. Tak hanya itu ternyata ada segudang manfaat infused water ini bagi kesehatan yang sulit untuk ditolak, diantaranya adalah:

  1. Membantu menurunkan berat badan, Anda bisa mencampurkan buah yang kaya akan vitamin C, seperti diantaranya adalah lemon untuk dapatkan manfaat tambahan yaitu menurunkan berat badan. Karena di dalam lemon sendiri juga terdapat senyawa peptic yang dipercaya bisa membuat kenyang lebih lama. Sehingga tidak akan membuat Anda mudah lapar dengan mengonsumsi air dengan tambahan potongan buah lemon ini.
  2. Bisa mencegah penuaan kulit, manfaat lainnya yang bisa dirasakan adalah cegah penuaan. Apalagi jika Anda mencampurkan buah yang memang kaya akan kandungan vitamin C ke dalamnya seperti kiwi, strawberry, lemon, apel sampai dengan buah jeruk. Buah-buahan yang memang kaya akan kandungan antioksidan, sehingga sangat bagus untuk kulit Anda karena juga bisa mencegah penuaan, tentunya jika dikonsumsi secara rutin.
  3. Sebagai sarana untuk detoks, sebenarnya dengan banyak mengonsumsi air putih biasa juga bermanfaat mengeluarkan zat-zat racun yang ada didalam tubuh, apalagi jika seandainya ditambah dengan senyawa bermanfaat lainnya yang ada di dalam buah-buahan tersebut. Hal ini tentunya sangat bagus untuk detoks alami dalam tubuh Anda, membuang racun yang menumpuk di dalam tubuh.
  4. Hidrasi bagi tubuh, karena tetap kandungan terbanyak didalam infused water ini adalah air yang kaya akan mineral, sebenarnya memberikan manfaat utama yaitu untuk hidrasi tubuh. Air ini diperlukan untuk setiap proses yang ada dalam tubuh Anda, termasuk diantaranya adalah sirkulasi, pencernaan sampai dengan digunakan untuk mengatur suhu yang ada dalam tubuh. Jadi sebenarnya kekurangan cairan dalam tubuh juga berbahaya karena bisa menyebabkan dehidrasi.
  5. Melancarkan pencernaan, infused water ini juga adalah media terbaik yang dapat membantu Anda dalam melancarkan pencernaan. Membuang kotoran yang tersimpan di dalam tubuh dan untuk mempermudah kinerja usus di dalam mencerna makanan. Apalagi pada dasarnya keberadaan air ini memang berguna didalam mengoptimalkan kinerja dari pencernaan manusia. Ia bisa mengoptimalkan pembuangan zat-zat sisa yang ada dalam tubuh. Termasuk diantaranya dapat menghindari masalah kesehatan layaknya sembelit.

Jangan sampai melewatkan manfaat infused water ini. bahkan untuk pembuatannya sendiri sangatlah mudah, yaitu cukup dengan menambahkan potongan buah-buahan kedalam air Anda, buah tersebut dapat dipilih sesuai dengan selera, untuk rasa yang lebih nikmat maka Anda dapat menyimpannya di dalam kulkas sehingga rasanya lebih segar dan aroma dari buah-buahan tersebut juga lebih keluar, selamat mencobanya di rumah.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *