Lakukan 4 Hal Ini Saat Tertinggal Pesawat

  • Whatsapp
Lakukan-4-Hal-Ini-Saat-Tertinggal-Pesawat
Foto dari Canva.com Photos Unlimited

Untuk perjalanan jarak jauh, orang lebih senang untuk menggunakan transportasi jalur udara. Dengan menggunakan pesawat, waktu yang ditempuh pun relatif lebih singkat. Biasanya, perjalanan antar pulau hanya memakan waktu 1 sampai 9 jam saja. Selain itu, untuk mendapatkan tiketnya pun cukup mudah. Anda bisa memesan tiket pesawat Surabaya Jakarta secara online hanya dengan satu aplikasi saja.

Setelah mendapatkan tiket pesawat, Anda tentu saja menjadi tidak sabar untuk segera bisa berlibur atau sampai di tempat tujuan. Namun, nasib malang bisa saja terjadi sewaktu-waktu, misalnya tertinggal pesawat. Bangun kesiangan, macet, kendaraan yang mogok bisa jadi penyebabnya. Meskipun sebenarnya bisa diantisipasi dengan baik, ini tentu saja menjadi mimpi buruk jika sudah terlanjur terjadi.

Saat Tertinggal Pesawat

Agar tidak merasa sangat dirugikan, Anda bisa mencoba tips di bawah ini saat tertinggal pesawat.

1. Mengecek Tiket Pesawat

Setelah mengetahui bahwa pesawat sudah take off, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mengecek tiket pesawat. Ini dilakukan agar Anda bisa mendapatkan jadwal penerbangan selanjutnya tanpa harus membeli tiket lagi, atau uang Anda akan dikembalikan. Namun, ini hanya berlaku bagi beberapa maskapai saja karena tidak semuanya memberlakukan kebijakan ini.

Selain itu, tiket yang dibeli dengan harga promo atau diskon biasanya tidak bisa digunakan kembali. Tiket pesawat Surabaya Jakarta akan hangus, sehingga Anda harus membelinya lagi. Ini tentu sudah menjadi resiko yang sudah harus Anda tanggung. Mau tidak mau, Anda harus mengeluarkan uang lagi untuk membeli satu atau dua tiket pesawat.

2. Menghubungi Call Center Maskapai yang Bersangkutan

Jika Anda tidak yakin dengan kebijakan maskapai, segera hubungi call center maskapai yang bersangkutan. Tanyakan apakah Anda masih bisa mendapatkan jadwal penerbangan yang selanjutnya atau tidak.

Jika iya, Anda sudah sepatutnya bersyukur karena Anda bisa sampai di tempat tujuan pada hari itu juga tahu hari selanjutnya. Jika ternyata tiket Anda hangus, mintalah keringanan dari pihak maskapai, minimal mendapatkan refund sekian persen.

3. Membeli Tiket Pesawat Lagi

Jika tiket tersebut benar-benar habis, langkah yang bisa Anda tempuh adalah membeli tiket pesawat lagi. Agar lebih cepat, belilah secara online karena tidak membutuhkan waktu yang cukup lama. Belilah tiket pesawat dengan jadwal di hari yang sama agar Anda bisa sampai di tempat tujuan hari itu juga. Namun, jika Anda benar-benar tidak membawa uang lebih, tunda pembelian tiket sampai Anda benar-benar ingin membelinya lagi.

4. Tetap Tenang

Ketinggalan pesawat tentu saja menjadi mimpi buruk hampir untuk semua orang. Anda akan merasa panik, sehingga tidak tahu apa yang harus dilakukan. Oleh karena itu, tetaplah bersikap tenang karena yang sudah terjadi tidak bisa terulang lagi. Minum atau makan sejenak agar suasana hati menjadi lebih tenang. Jika perlu, ajak ngobrol teman melalui telepon, siapa tau dia bisa memberi saran.

Kecerobohan ini tentu saja diakibatkan oleh Anda sendiri. Oleh karena itu, jadikan kejadian ini sebagai pelajaran berharga bahwa mempersiapkan segala sesuatu dengan matang itu sangat penting. Misalnya, Anda bisa berangkat lebih awal agar bisa tiba di bandara lebih cepat.

Itulah empat tips yang bisa Anda lakukan saat ketinggalan pesawat. Jika Anda pernah mengalaminya, segera pesan tiket pesawat Surabaya Jakarta di e-commerce. Anda bisa mendapatkan harga terbaik untuk pengalaman liburan yang menyenangkan!

Semoga tips di atas bisa membantu, ya!.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *