Kumpulan Film Indonesia Tayang di Luar Negeri 

  • Whatsapp
Kumpulan-Film-Indonesia-Tayang-di-Luar-Negeri 
Foto dari Canva Photos Unlimited

Menyaksikan film luar negeri tayang di Indonesia tentunya sudah menjadi hal yang biasa dan wajar. Namun, tahukah Anda jika ada beberapa film Indonesia tayang di luar negeri lho. Penasaran film apa saja itu? Yuk langsung saja simak selengkapnya di bawah ini.

1. The Raid

Salah satu film Indonesia yang ditayangkan di luar negeri adalah The Raid. Film ini berhasil ditayangkan di beberapa negara seperti Kanada, Amerika Serikat, dan bahkan Australia lho. Film ini menceritakan tentang kriminal yang ada di Indonesia dan berhasil mendapatkan pengakuan dari dunia perfilman.

Tidak hanya itu saja, film yang satu ini juga pernah mendapatkan penghargaan di festival Film Sundance, Amerika serikat sebagai film terbaik. Untuk Anda orang Indonesia, sudahkah Anda menyaksikan film ini?

2. The Raid 2

Tidak hanya The Raid saja yang sukses di dunia perfilman international. The Raid 2: Berandal juga ditayangkan di luar negeri lho. Film ini menceritakan sebuah kisah dari seorang Iko Uwais yang berhasil membongkar kriminal dan korupsi yang ada di Indonesia.

Saat menyaksikan film ini, di sepanjang film Anda akan diajak senam jantung dengan akting berantem yang dimainkan oleh para aktornya. So, untuk Anda yang belum nonton wajib banget untuk nonton film ini.

3. Headshot

Film Indonesia tayang di luar negeri berikutnya adalah Headshot. Film laga ini juga dibintangi oleh Iko Uwais lho. Bahkan, film ini sudah sangat ditunggu-tunggu di kancah perfilman internasional.

Ini adalah sebuah film yang menceritakan tentang seorang laki-laki yang sedang mencari jati dirinya akibat mengalami amnesia. Namun, di tengah perjalanan, pria ini harus bertemu dengan gembong narkoba yang sangat berbahaya. Film yang satu ini juga pernah ditayangkan di Toronto International Film Festival.

4. Laskar Pelangi

Laskar Pelangi juga menjadi salah satu film yang tayang di luar negeri lho. Film yang diangkat dari sebuah novel karya Andrea Hirata ini menceritakan bagaimana semangat belajar anak yang serba kekurangan.

Bahkan, film ini juga berhasil mendapatkan penghargaan dari International Festival of Film for Children and Young Adults yang dilaksanakan di Hameda, Iran sebagai The Golden International Film.

Itulah beberapa film Indonesia tayang di luar negeri yang harus Anda tahu. Sebenarnya masih ada banyak lagi film yang tayang di luar negeri seperti A Copy of My Mind, Lovely Man, About A Woman dan lain sebagainya. Semoga informasi ini bisa bermanfaat ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *